Ayo Menulis…!

Gambar disamping merupakan gambar yang coba saya buat sendiri. Walau sepertinya agak kekecilan, berdimensi 40 x 40 (pixel). Sehingga kekecilan deh. Langsung ke topik pembicaraan saja.

Menulis adalah kegiatan yang sudah kita kenal sejak lama. Bahkan sejak kita masih di sekolah dasar dulu. Sebagai alat bantu memahami ilmu yang diberikan dan sebagai kemajuan peradaban manusia, menulis tak pernah dipisahkan dari kehidupan kita. Namun menulis pun berkembang. Tidak hanya dalam ranah melalui kertas, namun juga berkembang dalam media komputer.

Semangat menulis cukup berkembang di bumi Indonesia, dengan munculnya media Blog sebagai media ekspresi diri yang ditunjukkan dengan menghasilkan karya tulis, berarti negeri ini semakin melek dengan pentingnya sebuah karya tulis itu sendiri. Dulu, sejak saya SMA kelas 2, saat itu awal saya mengenal blog, sudah jauh dari apa yang bisa dilihat sekarang. Dulu blog masih jarang, kenaikan popularitas pun begitu gampang, apalagi blog yang mengusung topik khusus. Seperti tema blogging itu sendiri, atau tema-tema hobby. Karena kebanyakan blogger lebih memilih membuat blog sebagai diari harian, yaitu memindahkan diari konvensional ke dalam internet. Umur blog seperti itu pun tidak lama, setahun, 2 tahun, terus vakum. Lebih banyak pengguna platform blogspot dulu. Sekarang, sudah banyak ragam pilihan yang bisa digunakan. Lalu, kenapa tidak di manfaatkan saja?

Itulah sekarang saya menggalakkan kembali “Ayo Menulis…!” semakin ekspresif diri dan menambah kemampuan menulis. Dibandingkan harus berada terus menerus di dunia social engine yang kurang banyak membawa manfaat. Setidaknya, gerakan ini harus terus disemangati. Saya cukup salut dengan master-master blogger. Yang telah lama dan tetap konsisten membawa diri mereka ke dalam dunia blogger, banyak pengalaman, dan tak segan berbagi ilmu.

Ayo menulis! selagi bisa menorehkan sejarah dalam dunia internet, selagi bisa menunjukkan pada dunia bahwa kita pun mampu memberikan kontribusi dengan tulisan yang bermanfaat. Dan tentu saja dimulai dari sekarang, dari diri sendiri… Ayo Menulis…

Iklan

Tentang Hanif Mahaldi

Mahasiswa di UGM Jogja Jurusan Fisika Mipa, masih terus belajar mencari arti kesuksesan dengan "passion" menulis, bercerita dengan tulisan, atau apapun yang benar-benar bisa menyenangkan dengan tulisan.
Pos ini dipublikasikan di Motivasi Blogging dan tag , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Ayo Menulis…!

  1. Lucky dc berkata:

    Halo salam kenal mas, yup budayakan menulis. Masyarakat Indonesia masih belum membudayakan menulis, kebanyakan masih berbudaya lisan. Sedangka negara maju masyarakatnya sudah membudayakan menulis :mrgreen:

  2. aldy berkata:

    Menulis kedengarannya mudah, tetapi sangat sulit menumpahkan ide atau apapun kedalam sebuah tulisan. Katanya sih, menulis itu memiliki sense tersendiri.

  3. Nandini berkata:

    Blog saya isinya sebagian besar diary. Jadi yaaa… adanya rindu, sedih, dan cerita2 lainnya. Ketika ada hal yang bisa dibagi ya saya bagi.. pokoknya menuangkan apa yang ada di kepala aja deh.. hehe.. πŸ˜€

  4. bundadontworry berkata:

    menulis ayo menulis, gak peduli tulisan kita bagus atau gak, yang penting niat nulis di blog utk ibadah, syukur2 bila bermanfaat bagi yg membaca.
    salam

  5. orange float berkata:

    blog saya isinya bisa apa aja tergantung ide yang datang tapi sepertinya lebih banyak tentang cinta cintaan 😳

    ayo menulis, tak lupa rajin update juga ya

  6. maminx berkata:

    keren mas..tetep semangat berkreasi melalui tulisan..:D

  7. kang ian berkata:

    jadi semangat nulis mas ya setidaknya menulis apa yang memang kita ketahui dan rasakan πŸ˜€

  8. Asop berkata:

    Benar! Teruslah menulis! πŸ˜€

    *jurnalis seadanya*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s