Olahraga di Minggu Pagi

SNah, bagaimana weekend rekan-rekan hari ini. Sebenarnya sudah mulai dari jumat sore yah weeken itu, kemudian sampai di hari minggu ini. Sudah menghabiskan wktu bersama keluarga tercinta? atau bersama pasangan? atau malah tetap sibuk dengan segla rutinitas yang seperi biasanya? Hehe, sekedar bebagi saja apa yang saya lakukan di hari minggu, weekend yang lama tidak saya kerjakan nih. Mumpung suasana kota Jogja agak cerah, karena tiap hari pasti hujan untuk bulan-bulan ini, jadi memilih untuk lari di sore hari tidaklah baik, sehingga saja lakukan saja di pagi hari. hehe…

Nah, itulah weekend yang saya lakukan. Bangun shubuh hari, membasuh wajah dengan dinginnya air keran, sholat, sayangnya saya tidak sarapan, minum beberapa gelas air, sembari menunggu pukup 5.30 untuk segera melaksanakan lari pagi, menyalakan laptop hanya iseng mendengarkan koleksi musik. Nah, akhirnya tepat jam 5.30, bergegas melakukan latihan lari pagi. Setelah lama tidak olahraga lari, jadinya pemanasan yang saya lakukan cukup lama. Daripada kram otot di jalan atau pingsan, kan gak lucu. Haha, loh ketawa. hehe, berbekal 20 ribu perak, kemudian memakai kaos seminggu yang lalu, celana training panjang, dan jacket. yah, alasannya agar keringat lebih banyak keluar kalau make jacket. Rute saya ambil ke utara. Karena kontrakan berada di jalur JAKAL (Jalan Kaliurang) kilo 6, tapi geser ke barat 1 kilo, hehe, tepatnya jalan Palagan, saya menempuh dari sana, berharap bisa mengambil jalan memutar ke Kaliurang.

Sayang beribu sayang, badan yang jarang ditempa oleh latihan fisik, badanku sudah loyo, belum ada 2 kilo badan sudah terasa mau ambruk, kan gak lucu dilihat para olahragawan (orang2 yg lagi olahraga) yang menggunakan jalur yang sama dengan saya karena mereka masih merasa fit semua. Hehe, jadi karena nafas semakin sengal, kemudian dehidrasi memuncak, akhirnya saya putuskan untuk berbalik arah.

Ada pesan yang ingin saya sampaikan sebagai analisis motivasi saya :

  1. Kehidupan ini harus seimbang. Bagaimanapun, tetap menjalankan hiduo sehat di sela-sela kesibukan. Setidaknya cukup olahraga 2 kali seminggu selama satu setiap olahraganya itu sudah cukup menjaga stamina.
  2. Jangan nekat. hehe, saya cukup nekat untuk menempuh rute jauh sampai ke Kaliurang, namun hal itu mustahil jika ternyata latihan fisik pun jarang saya lakukan. Jadi jangan berharap mendapat kesuksesan besar, jika prosesnya tidak anda lalui dengan bertahap.
  3. Sehat itu penting. Sakit itu terakumulasi saat usia beranjak menua. Jika masa muda sering manjaga kesehatan, dijamin masa tuanya akan mengalami kestabilan kesehatan. Dan sebaliknya, jadi pilihan itu berdampak pada masa depan, sebelum terlambat, mari tetap jaga kesehatan.

Semoga weekend saya kali ini cukup memberikan motivasi untuk tetap hidup sehat. Salam.

Iklan

Tentang Hanif Mahaldi

Mahasiswa di UGM Jogja Jurusan Fisika Mipa, masih terus belajar mencari arti kesuksesan dengan "passion" menulis, bercerita dengan tulisan, atau apapun yang benar-benar bisa menyenangkan dengan tulisan.
Pos ini dipublikasikan di Motivasi Analisis dan tag , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Olahraga di Minggu Pagi

  1. susiloadysaputro berkata:

    Wah kalo saya minggu pagi tadi nyuci baju..hehehe, anak kos dah..

  2. Agus Siswoyo berkata:

    Sunday is sleeping day. Waktunya buat tidur lebih larut dan bangun lebih siang. Hahaha…

  3. kang sugeng berkata:

    hahaha,… sumpah saya ngakak pas mbaca ketikan sampeyan balik arah, apa ndak malu sama olahragawan yg lain, hahaha…. kecian…

  4. Agung Pushandaka berkata:

    Ooo, anda tinggal di jalan Palagan? Mananya Hyatt??
    Waktu saya di Jogja, saya rutin lari pagi. Mulai dari Pogung (kos) menyusuri Jakal dari perempatan Kentungan sampai GSP UGM. Nah, dari GSP mau pulang ke kos, minta dijemput teman, karena sudah ndak kuat jalan apalagi lari. Haha!

    Sekarang saya cuma olah raga sore saja di setiap weekend, seperti futsal, tenis atau berenang. Kadang-kadang masih jogging.

  5. tyaskeju berkata:

    Hoaaaamph… Weekend=jadi babu =.=

  6. Asop berkata:

    Paling tidak jogging lah… πŸ™‚

  7. ocky fajzar berkata:

    minggu saatnya tidur :p

  8. Reza Saputra berkata:

    udah lama tambah banget nih mas aku gak olahraga pagi,,, males sekali πŸ˜€

  9. Arman berkata:

    betul sekali.. hidup emang harus imbang… dan kesehatan itu penting sekali! kalo gak sehat, gimana mau menikmati hidup? ya gak? πŸ˜€

  10. citromduro berkata:

    seperti saya pernah baca tentang olah raga minggu pagi ini
    dimana ya
    pokoknya tetap sehat dan semangat dech

  11. AriPerwiraCom berkata:

    kalau saya minggu pagi masih ngasur mas,,, he he he kan masih anak kuliahan jadi ya itung2 menikmati istirahat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s