Arsip Penulis: Hanif Mahaldi

Tentang Hanif Mahaldi

Mahasiswa di UGM Jogja Jurusan Fisika Mipa, masih terus belajar mencari arti kesuksesan dengan "passion" menulis, bercerita dengan tulisan, atau apapun yang benar-benar bisa menyenangkan dengan tulisan.

Lomba SEO Mipa UGM

saya ada tambahan sedikit untuk para blogger tanah air. Ada mandat lagi dari ketua lomba TOPCOP 2010 FMIPA UGM. Dimana ternyata lomba-lomba ditambah dengan berbagai lomba yang telah ada sebelumnya. Kali ini lomba SEO dari FMIPA UGM. Beritanya bisa di … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , | 13 Komentar

TOPCOP 2010 : Olimpiade Fisika

Nah, karena saya dapet mandat langsung untuk menyebarkan info olimpiade yang diselenggarakan oleh senior angkatan saya, dimana olimpiade ini ditujukan untuk siswa SMP dan SMA. Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat kutipan dibawah ini, OlimpiadeĀ Fisika Persyaratan peserta: Siswa SMP/MTs atau SMA/MA … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , | 14 Komentar

Oh, Mekanika Kuantum

Mungkin inilah alasan realistis yang tidak dihadapi semua orang di Indonesia. Saat sebagian besar mereka beranggapan, “Fisika sulit, rumusnya itu loh bikin muntah dihapalin.” Logis memang, namun hal demikian belum benar-benar saya rasakan saat memasuki semester ini. Semester 5. Bisanya … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Fisikaku | Tag , | 7 Komentar

Sabarnya Dalam Mengajari

Tanpa gambar nih. Bingung saya harus ngasih ilustrasi apa. Hehe, bagi-bagi pengalaman aja deh, sekaligus masuk kategori motivasi analisis. Tentang mengajar. Eits, jangan berpikir saya sudah bisa mengajar loh. hehe, siapa yang mau diajari, wong terkadang materi yang mau diajarkan … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Motivasi Analisis | Tag , , , , , | 17 Komentar

Inspiring Person : Mario Teguh

Siapa yang tidak mengenal sosok ini. Seorang yang dengan bijak memberikan motivasi-motivasi kepada masyarakat Indonesia secara luas. Baik dengan motivasi secara langsung di TV swasta nasional, atau bahkan bisa kita baca di buku-buku beliau atau di website beliau. Itulah mengapa … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Inspiring Person | Tag , , , | 14 Komentar

Olahraga di Minggu Pagi

SNah, bagaimana weekend rekan-rekan hari ini. Sebenarnya sudah mulai dari jumat sore yah weeken itu, kemudian sampai di hari minggu ini. Sudah menghabiskan wktu bersama keluarga tercinta? atau bersama pasangan? atau malah tetap sibuk dengan segla rutinitas yang seperi biasanya? … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Motivasi Analisis | Tag , , | 13 Komentar

Ayo NgeBlog…!

Kemarin, setelah menulis artikel tentang, mengajak untuk menulis, dan sekarang waktunya mengajak untuk ngeBlog. nah, yang belum tau apa sih itu blog, nanti saya akan menjelaskan secara singkat. Lalu untuk apa sih ngeBlog itu? Yah, banyak manfaat yang bisa kita … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Motivasi Blogging | Tag , , , | 12 Komentar