Inspiring Person : Mario Teguh

Siapa yang tidak mengenal sosok ini. Seorang yang dengan bijak memberikan motivasi-motivasi kepada masyarakat Indonesia secara luas. Baik dengan motivasi secara langsung di TV swasta nasional, atau bahkan bisa kita baca di buku-buku beliau atau di website beliau. Itulah mengapa beliau begitu banyak penggemarnya, karena beliau memberikan kita movitasi yang selalu mengajarkan bahwa kita sendiri mampu memperbaiki kondisi yang ada saat ini. Bukan motivasi yang memberikan segalanya (dengan artian tetap mengajarkan kita untuk berpikir dengan motivasi yang diberikan oleh beliau. Nah, kali ini, inspiring person kali ini saya akan mencoba menceritakan dari sudut pandang saya sendiri mengamati Pak Mario saat pertama kali kuliah dan setelah ini. Oia, sebelumnya, saya berikan biografi singkat beliau.

lahir di Makassar, 5 Maret 1956; umur 54 tahun) adalah seorang muslim yang menjadi motivator dan konsultan asal Indonesia. Nama aslinya adalah Sis Maryono Teguh, namun saat tampil di depan publik, ia menggunakan nama Mario Teguh. Ia meraih gelar Sarjana Pendidikan dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Malang. Mario Teguh sempat bekerja di Citibank, kemudian mendirikan Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp. menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) dan Senior Consultan. Beliau juga membentuk komunnitas Mario Teguh Super Club (MTSC).

Nah, langsung saja. Dulu, kalau saya tidak salah mengkalkulasi waktu, pada 2 tahun lalu, sejak pertama kali menginjakkan kaki di Jogjakarta untuk menimba ilmu di perguruan tinggi, malam itu, lupa saya, ternyata saya ditinggal di kontrakan sendiri dan 2 orang penghuni kontrakan lainnya sedang menuju keluar untuk jalan. Saya coba menonton TV, dengan keadaan yang bete karena malam itu belum banyak aktivitas sebagai mahasiswa, dan parahnya saya tidak paham seluk beluk Jogja. Sehingga diam di kontrakan saat itu adalah pilihan yang bijak. Dan sembari mencari channel yang menarik, ternyata sampai juga di MetroTV.

Acara Mario Teguh, itu mengisyaratkan sebuah motivasi, pas saya coba ikuti, kok bahasanya beribet yah? Haha, maklum, baru juga lulus kuliah, dijejali dengan motivasi profesional ya yang ada mikir. Bener deh, saat itu saya berpikir berulang-ulang dengan kalimat-kalimat yang Pak Mario berikan di acara tersebut. Untungnya saya gak heran dengan pemikiran kritis, sebab-akibat, analogi, perbandingan, paradoks, dan sebagainya, jadinya gak butuh waktu lama juga untuk memahami maksud dari apa yang beliau sampaikan. Tapi yo tetep aja bingung. hehehe. Sehabis dari itu, saya mulai tertarik untuk mencoba mengikuti acara beliau.

Dulu, 2 tahun lalu, beliau belum benar-benar disinggung di masyarakat. Sehingga saya coba bicarakan di kalangan teman kampus juga belum pada tau siapa sebenarnya sosok beliau. Namun, itu cerita lama. Yah, sekarang, bisa kita lihat, banyak sekali yang menjadi fans di Facebook untuk beliau, berapa kali motivasi yang beliau tulis di Facebook banyak yang ngelike, banyak yang berkomentar, ternyata gunung kesuksesan beliau sudah mulai terlihat. Yang dapat kita ambil hikmah adalah, beliau tetap konsisten memberikan kebaikan kepada sesama. Dalam bentuk motivasi yang terus mengispirasi. Lalu dimanakah bagian kita? Bagaimanakah kita dapat mengikuti jejak beliau? Wah, kalau itu yang ditanyakan, maaf, saya pun masih terus berusaha memotivasi diri sendiri. Semoga kesuksesan itu segera datang ke dalam diri kita masing-masing…

Salam.

Iklan

Tentang Hanif Mahaldi

Mahasiswa di UGM Jogja Jurusan Fisika Mipa, masih terus belajar mencari arti kesuksesan dengan "passion" menulis, bercerita dengan tulisan, atau apapun yang benar-benar bisa menyenangkan dengan tulisan.
Pos ini dipublikasikan di Inspiring Person dan tag , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Inspiring Person : Mario Teguh

  1. leegundi berkata:

    wah…saya suka mario teguh, kata2 nya yang menginspirasi membuat saya semangat..
    menarik..
    makasi infonya
    salam kenal yah main ke blog saya di :
    www,leegundi.wordpress.com πŸ™‚

  2. citromduro berkata:

    informasi yang bagus untuk mendapatkan motivasi
    saya baru kenal mario teguh disini
    trims
    salam dari pamekasan madura

  3. dina.thea berkata:

    Saya juga neg suka dengan motivasinya pak mario teguh ” SALAM SUPER πŸ™‚ “

  4. Asop berkata:

    Luar biasa, salam super! ^__^ πŸ™‚

  5. adizone23 berkata:

    saya juga suka lihat acara mario teguh di metro tv plus follow juga twitter-nya..

    salam super…

  6. Gugun berkata:

    saya juga suka tuh, tapi pertama kali lihat saya kira dia bukan seorang muslim

  7. tomi berkata:

    saya juga selalu mendapatkan inspirasi dari beliau mas..
    semangat dan motivasi yang diberikannya sangat hebatt

  8. kampus blog berkata:

    salam kenal.. kunjungan perdana..

    mario teguh memang motivator terhebat saat ini

  9. eserzone berkata:

    memang Mario Teguh merupakan salah satu motivator terbaik di Indonesia…. walaupun popularitas beliau sempat menurun akibat salah satu tweet beliau….

  10. Terry berkata:

    @eserzone
    apa isi tweet beliau?

  11. wah ternyata mario teguh yang sangat inspirasional itu dapet gelar sarjana di kota saya kota Malang πŸ™‚ uyeh akhirnya nampang juga kota saya. Sorry OOT πŸ˜€

    Yah entah mengapa motivasi – motivasi dari beliau cukup membuat saya merinding dan berpikir ratusan kali πŸ™‚ motivator handal, jangan sampai bekerja di luar negeri tuh :p

  12. kemilauStardust berkata:

    ‘sahabat saya yang super’
    hehehe, kata-kata dia loh yang menginpirasi saya untuk mulai menulis padahal saya ga bisa nulis sama sekali.

  13. haryoshi berkata:

    like him so much…
    hehehe…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s